Jaga Transparansi, Ketua Panitia Pemilihan RW 01 Siapkan Pemilihan Langsung

  • Bagikan

 

Bogor,Lingkar Jabar – Ketua panitia pemilihan wilayah RW 01 Kp.Benteng desa Tugu Jaya kecamatan Cigombong telah menetapkan calon ketua RW dan ketua RT yang ikut pemilihan sebagai calon ketua RW dan ketua RT yang akan digelar pada hari minggu tanggal 19 mei 2024.

Edi Suryana S.Pd.I ketua panitia saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, hasil penjaringan terakhir untuk calon ketua RT dan RW diwilayah RW 01 sudah kami tutup, dan dari hasil rapat panitia terakhir calon yang akan ikut pemilihan langsung untuk calon ketua RW 01 akan diikuti oleh dua orang yaitu H.Cinut dan Edol, sedangkan untuk calon RT 01 (4 calon) dan RT 03 ( 3 calon) adapun untuk RT 02 dan 04 incumben akan menduduki kembali sehubungan tidak ada lawan secara otomatis RT lama akan kembali menjabat kembali.ungkap Edi ketua panitia

Baca Juga :  Masa Sidang II, Caleg Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat Erni Sugiyanti Serap Aspirasi Warga Cisalada

Edi juga menjelaskan kalau di wilayah RW 01 ada sekitar 1500 hak pilih yang akan ikut dan berhak mencoblos. adapun pelaksanaan pemilihan dan penghitungan sendiri diserahkan kepada masing masing panitia wilayah (panitai RT), sedangkan untuk penghitungan ketua RW akan kami laksanakan di wilayah RT 04,  dikarenakan diwilayah RT 04 tidak ada calon jadi kita pilih tempat netral.

Intinya kami panitia di RW 01 sudah siap untuk melaksanakan pemilihan, saya meminta kepada masyarakat di RW 01 untuk menggunakan hak pilihannya tanggal 19 mei.siapapun nanti yang akan terpilih tentunya itu pilihan masyarakat dan salah satu warga terbaik di RW 01.

Edi berharap pemilihan di wilayah RW 01 bisa sukses dan kepada panitia wilayah atau panitia pemilihan RT untuk melaksanakannya sesuai aturan dan jaga netralitas panitia.karena, sukses dan tidaknya pelaksanaan pemilihan di RW 01 ini tidak lepas dari penitia sebagai pelaksana.

Baca Juga :  50 Relawan Bantu Kegiatan Vaksinasi Masal Oleh Pemerintah Kecamatan Cijeruk

Edi juga berharap kepada tim sukses ataupun simpatisan masing maaing calon untuk menjaga kondusifitas wilayah.kita ingin acara pemilihan ketua RW dan RT di wilayah RW 01 tidak hanya sukses saja, akan tatapi diwilayah kondusifitas tetap terjaga.kalah menang merupakan hal biasa yang harus saling menghormati jangan sampai perbedaan pilihan menjadi perpecahan justru harus sebaliknya yaitu beda pilihan harus dijadikan talisilaturahmi. pungkasnya (red)

  • Bagikan