Iwan Setiawan Minta Camat Se-Kabupaten Bogor Terlibat Aktif Sukseskan Bogor Fest Sebagai Event Nasional

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengajak kepada Camat se-Kabupaten Bogor untuk berperan aktif terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Bogor Fest tahun 2023 yang akan berlangsung pada 24-27 Agustus 2023 mendatang, hal itu diungkapkan dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Bogor Fest di Ruang Serbaguna I Setda, Senin (31/7/23).
Perlu diketahui, pelaksanaan Bogor Fest 2023 dengan tema “Semua Ada di Bogor Fest” dengan tagline Enjoy Bogor Fest akan dilaksanakan di Stadion Pakansari selama empat hari dari 24-27 Agustus 2023. Dengan menyediakan 23 event, yakni Argo Fest, Art Fest, Automotive Fest, Book Fest, Coffee Fest, Community Fest, Creative Fest, Culture Fest, Edu Fest.
Kemudian, Entrepreneur Fest, Fashion Fest, Food & Beverage Fest, Government Fest, Health and Beauty Fest, Historical Fest, Industrial Fest, Job Fest, Military Fest. Lalu Musical Fest, Pet and Animal Fest, Property Fest, Public Service Fest, Retail Fest, Sports Fest, Tourism Fest, dan Tradisional Fest.
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada seluruh Camat se-Kabupaten Bogor dan organisasi untuk aktif terlibat dalam mensukseskan Bogor Fest.
“Saya minta semua camat terlibat mensukseskan Bogor Fest, mudah mudahan Bogor Fest ini jadi event nasional sama halnya seperti Jakarta Fair,” tegas Iwan Setiawan.
Ia juga menyatakan, bahwa Bogor Fest ini diselenggarakan bukan untuk Bupati maupun Pemkab Bogor. Melainkan dilaksanakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.
“Untuk itu saya minta dukungannya harus maksimal oleh seluruh pihak. Mulai dari SKPD, para camat, para kades untuk mengajak masyarakat agar turut aktif datang dan meriahkan pesta rakyat tahunan yang dibungkus oleh Bogor Fest,” ungkap Plt. Bupati Bogor.
Di tempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan, Bambam Setia Aji menuturkan, ada banyak kegiatan yang disajikan untuk masyarakat ada berbagai kegiatan hiburan, helaran budaya, acara Bogor Sehat seperti sepeda santai, senam, jalan sehat lalu ada doorprize dan kegiatan lainnya.
“Acara Bogor Fest ini adalah acara yg cukup besar sehingga butuh dukungan dari teman-teman kecamatan terkait pengerahan masa, termasuk juga dari dinas dan instansi baik dukungan pengerahan masa juga pengisian stand sesuai dengan perannya masing-masing,” bebernya.
Kemudian, Sekretaris Disbudpar Kabupaten Bogor, Mely Kamelia menjelaskan, bahwa dalam Bogor Fest terdapat kegiatan salah satunya helaran budaya yang diperuntukan bagi masyarakat, 40 kecamatan dan 36 perangkat daerah. Setiap kecamatan diberikan panggung kehormatan untuk menampilkan potensi yang dimiliki juga ada karnaval budaya untuk memperkenalkan budaya kepada masyarakat serta kirab.
“Helaran budaya dan karnaval ini kami lakukan sebagai upaya kami dalam melestarikan budaya lokal Kabupaten Bogor yang ada di tiap kecamatan serta mengajak masyarakat mengenal dan melestarikan budaya kita,” tukasnya. (red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Sopir Truk ini Terjepit Akibat Menabrak Fuso di Sukabumi
  • Bagikan