Hadiri Peringatan Hari Juang Siliwangi, Ini Pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi ?

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Teddy Setiadi turut hadir dalam upacara Hari Juang Siliwangi di halaman Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/2023).

Teddy menyampaikan kehadirannya di upacara Hari Juang Siliwangi menjadi momentum untuk merenung dan memupuk semangat kebangsaan.

“Upacara ini memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia. Kita bisa mengambil inspirasi dari peristiwa bersejarah ini untuk mendorong semangat pembangunan Kabupaten Sukabumi,” ujar Teddy usai acara berlangsung.

Politisi Gerindra itu menyatakan bahwa peringatan Hari Juang Siliwangi yang ditetapkan oleh Keputusan Gubernur Jawa Barat, menjadi momen refleksi bersama tentang nilai-nilai kepahlawanan.

Baca Juga :  Benteng FC Raih Juara Ke 1 Turnamen Sepak Bola (Pordes) Desa Tugu Jaya Tahun 2022

“Saya harap generasi muda Sukabumi dapat meresapi semangat perjuangan tersebut dan menjadikannya sebagai pendorong untuk berkontribusi dalam memajukan daerah Sukabumi,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan pentingnya mengambil contoh dari perjuangan para pahlawan, khususnya saat pertempuran Bojongkokosan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Eddie Soekardi pada tanggal 9-12 Desember 1945.

Selanjutnya, Teddy mengajak masyarakat Sukabumi untuk memahami makna sejarah Bojongkokosan sebagai tempat bersejarah yang menjadi saksi pertempuran antara tentara Indonesia dan pasukan penjajah.

Dengan memahami sejarah ini, kita bisa lebih menghargai perjuangan leluhur kita dan bersama-sama berupaya menjadikan Kabupaten Sukabumi lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

  • Bagikan