Hadir Dikegiatan KPPI, DPC PBB Kabupaten Sukabumi Berharap Caleg Perempuan Bukan Sekedar Pemanis Saja

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR -Dalam konstelasi politik di Pemilu 2024, diharapkan Caleg Perempuan bukan sekedar pemanis saja, namun harus mampu menduduki kursi parlemen yang diperebutkan.

Hal tersebut diungkapkan Caleg Partai Bintang (PBB) Dapil 2 Kabupaten Sukabumi Erni Rohaeni saat mengikuti diskursus Caleg Perempuan yang diselenggarakan oleh Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Sukabumi bertempat di Gedung BK3D, Cibadak, Sukabumi Senin 14/08/2023

“Perempuan-perempuan di 2024 harus menduduki kursi Jajaway. Agar bisa menampung aspirasi dan kepentingan perempuan. Terutama pembelaan dari kekerasan dan perdagangan orang.” Singkat Erni.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Caleg Perempuan utusan dari 18 partai peserta Pemilu yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI SATPAM SEKOLAH SMK YASTI CISAAT, SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Menanggapi kuota caleg gender yang diajukan PBB Kabupaten Sukabumi ke KPU, Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi Jaka Susila Menerangkan, bahwa 40 % caleg yang diajukan adalah perempuan. Komposisi dari 50 Caleg yang diajukan, yaitu terdiri dari 20 orang perempuan dan 30 laki-laki. Kami optimis, 2024 Partai Bulan Bintang Kabupaten Sukabumi minimal meraih 6 kursi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.” Pungkasnya.

  • Bagikan