H. Agi Agasi Hadiri Sunatan Masal Di Kampung Cijambu Desa Cisalada Hari ini

  • Bagikan

 

BOGOR, Lingkar Jabar – Masyarakat dan Pemuda RW 03/02 kampung Cijambu Desa Cisalada kecamatan Cigombong hari ini menggelar acara Khitanan Massal yang diikuti oleh 57 peserta, bertempat di kampung Cijambu rt 03/02 Desa Cisalada rabu (8/11/2024)

Hadir dalam acara sunatan masal tersebut H.Agi Agasi yang didampingi rombongan dan diterima langsung oleh panitia.

Asep Muhammad Yusuf ketua panitia Sunatan Masal didampingi panitia lain mengatakan, alhamdulilah kegiatan sunatan masal yang diadakan tiap tahun oleh pemuda dan warga RW 02 bisa berjalan sukses hari ini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Bulan Maulid 1445 Hijriah. Acara diawali dengan Doa dan sholawat oleh kyai setempat.adapun untuk anak yang disunat sebanyak 57 anak, dan mereka meruoakan warga kecamatan Cigombong, akan tetapi ada juga yang dari luar kecamatan Cigombong bahkan ada dari luar wilayah yaitu dari kota bogor.ungkap Panitia.

Baca Juga :  Kemen PPPA Berharap Kasus Yang Menimpa Mahasiswi di Malang Dapat Dituntaskan

Asep juga menjelaskan, bahwa anak anak yang hari ini di sunat diberikan bingkisan dan juga uang, dan alhamdulilah untuk tahun ini selain mendapatkan amplop dari panitia, kali ini mereka juga mendapatkan sumbangan bantuan dari H.Agi Agasi ucapnya

Lebih lanjut ketua panitia Asep menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk perhatian dari masyarakat Cijambu RW 02/03 Desa Cisalada khususnya pemuda untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu syariat dalam memenuhi kewajiban agama terutama bagi yang beraga Islam, kemudian dari segi medis juga kami alhamdulilah mendapat suport dari dokter Rumah Sakit Asyifa Sukabumi sebanyak 3 orang.tuturnya

Baca Juga :  Bupati Sukabumi Lelang Sepatu Kesayangannya

Sementara itu H. Agi Agasi dilokasi mengatakan, alhamdulilah hari ini dirinya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Cisalada khususnya warga Kp.Cijambu RW 02/03 dalam kegiatan yang luar biasa yaitu sunatan masal.

Saya kira ini bentuk kegiatan positif yang harus diapresiasi dan kita dukung, karena secara islam anak anak laki laki wajib dibersihkan (sunat) sebelum mereka dewasa.

Dirinya berjanji seandainya dia terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Bogor 2024 – 2029, kegiatan sunatan masal Kp.Cijambu ini akan saya dukung penuh setiap tahunnya dan akan menjadikan agenda tahunan dirinya (menjadi sponsor).pungkasnya (iyang/red)

  • Bagikan