Berita  

Guna Terselengaranya Pemilu Sukses Dan Damai, Camat Cigombong Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu

 

Bogor, Lingkar Jabar – Rapat Kordinasi Persiapan Pemilu Serentak tahun 2024 tingkat kecamatan Cigombong dibuka langsung oleh Camat Cigombong R.E Irwan Somantri S.STP, yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Cigombong, senin (22/01/2024).

Selain dihadiri oleh Forkopimcam Cigombong nampak hadir pula ketua PPK Cigombong, Panwaslu Kecamatan Cigombong, MUI, UPT Kesehatan, para Kepala Desa, PPS dan tokoh masyarakat.

Camat Cigombong R.E. Irwan Somantri menyampaikan kepada Semua Pihak agar dapat saling berkoordinasi dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat saling mengenal dan menjaga silaturahmi serta dapat berkoordinasi dan bekerjasama yang baik sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik pada setiap tahapannya.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan Guna Mewujudkan Pemilu Damai serta cipta kondisi Kerawanan terkait tahapan Pemilu 2024 yaitu Pendaftaran dan Penetapan Capres dan Cawapres mulai dari tanggal 19 Oktober s/d 25 November 2023.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas, meningkatkan sinergitas serta mengajak bersama-sama kepada Petugas Penyelenggara Pemilu untuk berlaku netral guna mewujudkan Pemilu 2024 yang Damai.

Camat Cigombong juga menegaskan bahwa suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara dan partai politik saja, akan tetapi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara Indonesia.

Camat juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk mensosialisasikan pemilu ini kepada masyarakat, walaupun sekarang sudah jamannya teknologi HP dan masyarakat bisa mendapatkan informasi dari medsos, akan tetapi tetap saja kita harus mensosialisasikan kepada masyarakat.dengan harapan pemilu tidak hanya sukses penyelenggaraannya saja, akan tetapi sukses juga tingkat kehadiran masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak politiknya.pungkasnya (Iy/red)