DPPKB Kabupaten Sukabumi Gelar Orientasi Bagi Kader TPK di Desa Darmareja

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaraga Berencana (DPPKB) Gelar Kegiatan Orientasi bagi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Kantor Desa Darmareja yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Pendududuk dan keluarga Berencana Kabupaten Sukabumi di dampingi oleh Camat Nagrak, Kepala UPT Dalduk Nagrak, dan Kepala Desa Darmareja.

Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana, Drs. Uus Pirdaus, MM, dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan Orientasi ini melatih kemampuan Tim Pendamping Keluarga (TPK) menggunakan aplikasi Elektronik Siap Menikah dan hamil (Elsimil) untuk digunakan sebagai pelaporan pendampingan calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, dan bayi usia dua tahun (baduta),” Ucapnya

Baca Juga :  Benteng FC Raih Juara Ke 1 Turnamen Sepak Bola (Pordes) Desa Tugu Jaya Tahun 2022

Ia Juga Menambahkan, Pendampingan ini diharapkan dapat mencatat berapa jumlah calon pengantin berisiko yang sudah didampingi, ibu hamil berisiko yang didampingi, ibu nifas berisiko yang didampingi dan baduta berisiko yang didampingi.

“Penegasan peran strategis Tim pendamping keluarga(TPK) dalam keberhasilan penanganan stunting Di wilayah kerja masing-masing sehingga target new zero stunting bisa di capai.” Pungkas Uus Pirdaus

Redaktur : Wahidin

  • Bagikan