Dorong Reformasi Agraria, Sekda Burhanudin Terima Langsung Kunjungan Dari PPTPKH KLHK 

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin menerima kunjungan dari Tim Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, yang berlangsung di Ruang Rapat 1 Setda, Selasa (13/6/23). Untuk mendorong percepatan reformasi agraria di Kabupaten Bogor dengan penataan kawasan hutan yang tepat.
Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, terimakasih kepada tim PPTPKH KLHK atas sinergi dan dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terutama berkaitan dengan penataan ruang dan penataan kawasan hutan.
“Alhamdulillah, saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor menghaturkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan ini,” tutur Sekda.
Selanjutnya, Ketua PPTPKH KLHK, Omo Rusdiana mengungkapkan, bahwa program penataan penting untuk dilakukan yang nantinya akan menjadi bahan internalisasi dalam perencanaan Pembangunan di Kabupaten Bogor.
“Misalnya pengelolaan hutan yang berbasis masyarakatnya itu bisa berkembang lebih baik sehingga Bogor ini lingkungannya tambah baik,” ungkapnya.
Kemudian, Koordinator Bidang Pertanahan Kemenko Perekenomian diwakili Analisis Perekonomian, Hikmat Megandana, menambahkan, bahwa PPTPKH merupakan bagian dari program strategi nasional bernama reforma agraria. Reforma agraria ini termasuk dalam program Nawacita bapak Joko Widodo dan merupakan program strategis nasional di program pemerataan ekonomi.
Tujuan utamanya adalah memberikan dampak langsung melalui pensertifikatan tanah-tanah yang sudah dikuasai, salah satunya kawasan hutan. Melalui kegiatan ini kami mendorong percepatan reforma agraria, salah satunya dengan peningkatan SDM. Tim teknis di kemenko terus dilatih, Dengan harapan agar implementasi di lapangan bisa terlihat,” jelas Hikmat.(red)
Editor: Ferdi
Baca Juga :  Menjelang H-7 Forkompimcam Cijeruk Sosialisasikan Intruksi Bupati Bogor
  • Bagikan