Dorong Masyarakat dan ASN Anti Korupsi, Pemkab Bogor dan KPK Akan Gelar Roadshow Bus KPK

  • Bagikan
CIBINONG,Lingkar Jabar- Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama tim KPK RI juga jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan Rapat Persiapan Roadshow Bus KPK 2023, yang berlangsung di Aula Inspektorat Kabupaten Bogor, Rabu (17/5/23).
Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan, terimakasih kepada tim KPK yang telah membuat program Roadshow Bus KPK di Kabupaten Bogor, dan berkenan menyesuaikan jadwal dengan Pemkab Bogor.
“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran KPK, selama ini juga kami terus dibimbing oleh KPK. Untuk itu, saya minta kepada para Kepala Perangkat Daerah (PD) tidak mewakilkan saat menghadiri Roadshow Bus KPK 2023 dilaksanakan,” ujar Sekda.
Dalam kesempatan ini dirinya meminta kepada semua pihak untuk kompak. “Tunjukkan bahwa Bogor ini besar dalam kebesaran dan betul-betul sosialisasi itu kita dengarkan dan kita implementasikan,” tegasnya.
Selanjutnya, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bogor, Makmur mengungkapkan, Roadshow Bus KPK 2023 rencananya akan dilaksanakan pada 4 Juni 2023 bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541 tahun 2023.
“Kami juga libatkan semua Kepala PD, camat sekitar, PMI, PGRI, organisasi, lintas sektor, pihak BJB dan lainnya. Melalui kegiatan ini kita siapkan secara bersama-sama, agar bisa berjalan dengan maksimal,” tuturnya.
Di tempat yang sama, Koordinator Utama Roadshow Bus KPK, Yulianto Sapto Prasetyo menjelaskan, Roadshow Bus KPK merupakan pendidikan anti korupsi yang bertujuan untuk mendorong masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua elemen masyarakat paham dan aware terhadap antikorupsi.
“Kita ingin membangun generasi muda yang paham antikorupsi, makanya kita perlu ada kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat. Untuk membangun generasi muda yang lebih baik lagi,” imbuhnya.(red)
Baca Juga :  Polres Sukabumi Berhasil Mengungkap Pembobol Mesin ATM Oleh Karyawannya Sendiri
  • Bagikan