Dorong Kesejahteraan Petani, Pemdes Warungkiara Bangun Irigasi

  • Bagikan

SUKABUMI, LJ – Pemerintah Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 untuk pembangunan saluran irigasi tersier di Kampung Tanjakan RT 001 RW 009, Dusun Bojong Malang, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, (21/5/2023).

Kepala Desa Warungkiara H. Panpan apandi melalui Kasi Kesra Desa Warungkiara Ade Suherdi mengatakan, pihaknya merealisasikan DD tahap 1 untuk pembangunan irigasi dikarenakan merupakan kebutuhan para petani, agar para petani ketika musim hujan air dapat mengalir dengan baik sehingga tidak melebar ke perairan sawah milik petani.

” Untuk volume keseluruhan yaitu dengan Panjang 100 meter, lebar 1.20 meter dan tinggi 1.20 meter dan saat ini masih proses tahap pembangunan. Insya allah dalam waktu dekat ini selesai,” kata Ebod kepada lingkarjabar.com minggu, (21/5).

Baca Juga :  Egy Maulana Fikri Pindah Klub Baru

Ia menjelaskan, irigasi tersebut menghubungkan dua Dusun yakni, Dusun Bojongmalang menuju Dusun Baeud.

” Pembangunan irigasi itu memakan anggaran sebesar Rp, 207.760.000,- dan kami tentunya berharap ditahun yang akan datang dapat terealisasi pembangunan khususnya untuk Dusun yang belum tersentuh pembangunan,” pungkasnya.

  • Bagikan