Dinas Sosial Kabupaten Bogor Bagikan Dua Kursi Roda Kepada warga Cigombong penyandang Disabilitas

  • Bagikan

 

BOGOR, Lingkar Jabar – Pemerintah Kabupaen Bogor melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kursi roda (alat bantu kecacatan) kepada penyandang disabilitas warga Desa Ciburuy dan Pasir Jaya Kecamatan Cigombong.kamis (9/11/2023)

Saat penyerahan bantuan kursi roda, Sekdis didampingi Kabid Dinas Sosial menyerahkan bantuan Kursi roda kepada penyandang Disabilitas yang disaksikan oleh pendamping anak berkebutuhan Khusus (PABK) kecamatan Cigombong.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bogor berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, bantuan kursi roda tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

” Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan. Semua penerimanya berdasarkan assement dari pendamping kecamatan anak berkebutuhan khusus,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemdes Cisalada Lounching Program Samisade

Dia menyebutkan, tujuan pemberian bantuan ini sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi penyandang disabilitas. “Kita komit terus berkontribusi untuk pelayanan kesejahteraan sosial,” terangnya

Salah seorang penerima Siti Seliana Wulandari Warga Kp.Palalangon rt 01/03 Desa Pasir Jaya mengatakan, bantuan ini memang sangat kami perlukan karena sejak sakit delapan tahun lalu sudah tidak mampu berjalan, sekali lagi kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga kursi roda ini bermanfaat, dapat lebih mempermudah saya dalam beraktivitas sehari-har,” ucapnya

Sementara itu, Pendamping Anak Berkebutuhan Khusus Idan (Ukik) menuturkan, alhamdulilah pemerintah kabupaten bogor dalam hal ini Dinas Sosial selalu merespon setiap pengajuan yang kami ajukan terutama bagi warga Disabilitas.

Baca Juga :  Cegah peredaran Minuman Beralkohol Polsek Cisaat gelar razia miras

Bantuan kursi roda ini pemberian dari Dinas Sosial kabupaten Bogor untuk warga Desa Pasie Jaya ( Siti Seliana Wulandari 16 tahun) dan Warga Desa Ciburuy (Eki Maulana Yudistira 9 tahun) kecamatan Cigombong.

“Alhamdulillah, hari ini melalui proses pengajuan yang kami lakukan bisa terealisasi bantuan kursi roda bagi warga yang membutuhkan untuk dua orang warga kecamatan Cigombong,” tandasnya (red)

  • Bagikan