Diduga Rem Tidak Berfungsi, Truk Tangki Bermuatan Aspal Terperosok Kedalam Jurang Di Citarik

  • Bagikan

SUKABUMI,LJ – Dengan menggunakan alat derek polisi dari Satuan Lalulintas Polres Sukabumi evakuasi truk tangki bernomor polisi R 1434 RK bermuatan aspal yang terjun ke jurang di Jalan Raya Nasional III Sukabumi Palabuhanratu atau Jalan Raya Citatik. Sabtu (06/05/23)

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Kampung Parungcabok, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/5/2023), sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar, mengatakan, kecelakaan terjadi diduga akibat rem blong.

“Kronologisnya kendaraan truk tangki yang dikemudikan WL melaju dari arah Citarik menuju Palabuhanratu. Ketika melewati tikungan, diduga sistem pengereman tidak berfungsi, kemudian out of control ke kiri sehingga terperosok ke jurang kurang lebih 20 meter,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar saat di lokasi.

Baca Juga :  H - 12 Panwascam Cigombong Awasi Kedatangan Logistik Pemilu, Kampanye Partai Politik Dan Caleg

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar, sopir truk dan dua penumpang berhasil selamat, mereka dibawa ke RSUD Palabuhanratu karena mengalami luka ringan.

“Untuk sopir sendiri tadi piket laka sudah ke RSUD Palabuhanratu, jadi alhamdulillah untuk ketiga orang yang berada dalam mobil tersebut kategori luka ringan,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, hingga malam ini Sabtu tanggal 06 Mei 2023, polisi masih berusaha melakukan evakuasi truk tangki dari dasar jurang.

” Saat ini kami berusaha mengevakuasi truk tangki sehingga terjadi antrean, jadi kami himbau kepada para pengguna jalan untuk memanfaatkan jalur alternatif Cikidang, ” Ujar Fajar.

  • Bagikan