Demi Kondusifitas, Kapolsek Jatinangor Akan Menindaklanjuti Toko yang Diduga Jual Obat Golongan G

  • Bagikan

 

SUMEDANG, LINGKAR JABAR – Kompol Roger Thomas S.H selaku Kapolsek Jatinangor Polres Sumedang, angkat bicara mengenai pemberitaan sebelumnya terkait warung atau gerai yang diduga menjual obat – obatan golongan G yang berlokasi dipinggir jalan raya Bandung – Sumedang, yang tepatnya beralamatkan di jalan raya Jatinangor No. 91, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi terkait perihal toko yang diduga menjual obat – obatan golongan G tersebut, Kapolsek Jatinangor mengatakan bahwa ia akan melakukan pengecekkan ke lokasi dan akan menindaklanjuti dengan tegas jika memang terbukti toko tersebut menjual obat – obatan golongan G.

“Untuk keberadaan toko tersebut, nanti saya akan cek dulu dan sekiranya benar dugaan toko tersebut mengedarkan atau menjual obat – obatan golongan G, maka nanti akan kita tindak lanjuti,”ungkapnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga :  Di Negara inilah, Ternyata Mumi Lebih Tua Dari Mesir

Perlu diketahui, dalam pasal 196 berbunyi, setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1.000.000.000.

Sementara pasal 197 berbunyi, setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1.500.000.000. (Ria)

  • Bagikan