Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Pelajar

  • Bagikan

 

SUKABUMI, Lingkarjabar.com — Sebagai salah satu langkah upaya preventif pencegahan aksi tawuran maupun kekerasan di kalangan pelajar, Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Infantri Anjar Ari Wibowo, S.Sos., M.Si memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air kepada Pelajar yang berada di Wilayah teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi secara serentak, Rabu, (5/4/2023).

” Hal ini dirasa perlu guna membentuk karakter para Pelajar dengan memupuk nilai -nilai Pancasila dan Budi Pekerti,” kata Letkol Infantri Anjar kepada Lingkarjabar.com, Rabu, (5/4).

Ia menyebut, tujuan digelar berikan Sosialisasi terhadap pelajar agar mereka dapat menghindari dan memahami bahaya dari aksi tawuran, gangster, balap liar, narkoba dan penyalahgunaan ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) yang sekarang ini marak terjadi dan tidak sedikit memakan korban.

Baca Juga :  Sinergitas Babinkamtibmas Polsek Cisaat dan Babinsa Dalam Menjaga Kamtibmas

” Kami berikan penekanan agar para Pelajar tidak mengikuti pergaulan bebas yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan sebagai generasi penerus Bangsa harus mempersiapkan diri sejak dini. Selain itu juga, guna menuju Indonesia Emas di Tahun 2045 dengan meningkatkan semangat dalam belajar sehingga ada motivasi internal dari siswa untuk lebih berprestasi lagi kedepannya,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi memberikan pemahaman tentang tanggung jawab sebagai generasi muda yg berkarakter dan bermoral baik harus dapat meningkatkan semangat jiwa nasionalisme.

” Kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di Sekolah – sekolah yang berada di wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan kedepannya akan terus dilaksanakan secara continue, mengingat bahwa di usia Pelajar saat ini sangat rentan sehingga kita wajib mengarahkan agar generasi muda ini tidak mudah terpengaruh oleh Hal – hal negatif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kemacetan Di Hari Libur,Unit Lantas dan Unit Samapta Polsek Cisaat Laksanakan Gatur

Reporter : Juliansyah

  • Bagikan