Camat Cigombong R.Irwan Somantri Didampingi Ketua PPK pantau Pelantikan Dan Bintek KPPS Di Sembilan Desa

  • Bagikan

BOGOR, LingkarJabar – Camat Cigombong R.Irwan Somantri didampingi Ketua PPK Cigombong Warisman melakukan pemantauan dan menyaksikan langsung pelantikan sekaligus Bintek KPPS di sembilan Desa sekecamatan Cigombong, kabupatrn Bogor.

Pelantikan dan Bintek KPPS yang dibuka langsung oleh ketua PPS di masing masing Desa tersebut digelar serentak sekecamatan Cigombong, kamis (25/01/2024)

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua PPS, KPPS, kepala Desa, Babinsa Babinmas, Panwaslu, MUI Desa dan ketua BPD desa.

Ketua PPK Cigombong Warisman Mengatakan, hari ini tanggal 25 Januari 2024, PPS Desa sekecamatan Cigombong melaksanakan pelantikan dan Bimtek kepada para petugas KPPS di sembilan desa secara serentak dan ini tidak hanya dilaksakan dikecamatan Cigombong saja, akan tetapi serentak diseluruh Indonesia.

Ada 1796 KPPS dilantik hari ini dan akan diberikan Bintek sekecamatan Cigombong, dan mereka akan mulai bekerja selama satu bulan penuh setelah dilantik hari ini.

Baca Juga :  Blunder Alex Sandro, Tumbangkan Juventus di Final Supercoppa Italia

Bintek ini dilakukan untuk membina para KPPS yang bertugas pada saat pemilu 14 februari 2024 nanti, selain mereka paham tugas tugasnya pada hari pelaksanaannya nanti, bimbingan tehnis ini juga diharapkan menjadi pendalaman dan pemahaman seluruh panitia KPPS dalam pemungutan suara rekapitulasi dan penghitungan suara jangan ada kesalahan karena ini akan menyita waktu lagi.walaupun ada hasil penghitungan yang tidak singkron, saksi bisa dihadirkan esok harinya ungkap Wsrisman ketua PPK Kecamatan Cigombong

Pada sambutannya, Ketua PPK menyampaikan logistik pemilu yang menurutnya baru ada bilik suara dan ATK karena untuk kotak dan kertas suara masih digudang Logistik KPUD kabupaten Bogor, rencananya sih awal bulan februari baru akan didistfibusikan ke kecamatan.

Ia juga mengatakan kalau bilik suara sendiri masih kekuarangan 20 dan ini sudah kita laporkan ke KPUD kabupaten bagian logistik, insya allah nanti akan dikirim berbarengan dengan kotak suara dan kertas suara.

Baca Juga :  Patroli Gabungan Polsek Cisaat Laksanakan Giat Rutin Yang Ditingkatkan KRYD

Intinya tahapan tahapan pemilu dikecamatan Cigombong sudah dilaksanakan dengan baik dan kami panitia pelaksana penyelenggara pemilu baik tingkat kecamatan Cigomnong maupun tingkat Desa siap bekerja untuk mensukseskan pemilu 2024.

Ketua PPK Kecamatan Cigombong mengucapkan selamat bertugas kepada KPPS yang dilantik semoga bisa melaksnakan tugas dengan baik dan para petugas diingatkan untuk jaga kesehatan.ungkapnya

Sementara itu Camat Cigombong R.Irwan Somantri menambahkan, bahwa KPPS merupakan salah satu garda terdepan dalam suksesnya pemilu 2024, tentunya dengan menjadi salah satu Garda terdepan ini selain tanggung jawabnya besar, KPPS harus tahu betul tupoksinya pada hari H dan pahami pola kerja yang baik, agar pemilu bisa berjalan sukses, aman dan lancar.

Camat Cigombong R.Irwan Somantri pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan bahwa suksesnya pemilu tidak hanya tamggung jawab panitia penyelenggara pemilu saja, akan tetapi tanggung jawab kita bersama. Jadi saya berharap semua elemen bisa mengawal pemilu ini bersama sama agar pemilu dikecamatan Cigombong berjalan suskses dan lancar, begitupun dengan tingkat kehadiran masyarakatnya untuk datang ke TPS bisa diatas 80 persen.

Baca Juga :  150 Calon Jemaah Haji Dari Tiga Kecamatan Mengikuti Manasik Haji Hari ini

Camat Cigombong juga mengingatkan kembali akan netralitas penyelenggara pemilu baik PPK dan Panwaslu ditingkat kecamatan Cigombong yang harus lebih dikedepankan.karna setiap gerak penyelenggara pemilu dan pengawasan pemilu akan dipantau terus tidak hanya dari masyarakat dan tim sukses Caleg serta partai politik, akan tetapi dari rekan mediapun akan ikut memantau.jadi saya kembali tekankan netralitas penyelenggara dan pengawas pemilu harus benar benar dijaga agar pemilu tingkat kecamatan Cigombong berlangsung sukses, lancar, damai dan berintegritas.pungkasnya

  • Bagikan