Camat Cigombong Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

  • Bagikan

 

Bogor, Lingkar Jabar – Camat Cigombong R.E. Irwan Somantri, S.STP Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, kegiatan tersebut di ikuti semua pegawai OPD, Polisi, TNI dan Perangkat Desa se Kecamatan
dan Cigombong bertempat di halaman Kecamatan Cigombong kabupaten Bogor, Rabu (17/01/2024)

Apel Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, sebagai momentum untuk para ASN memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, R.E. Irwan Somantri mengatakan apel hari kesadaran nasional bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian serta kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Juga merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita semua,” katanya.

Baca Juga :  Dorong Peran Perempuan Pengusaha dalam Pemulihan Ekonomi, Tingkatkan Literasi Usaha Digital dan Akses Permodalan

Camat dan Cigombong berpesan bahwa dengan apel hari kesadaran Nasional ini, setiap aparatur pemerintah hendaknya bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan apel pagi pada hari ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana. Sehingga, semua persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ia berharap ASN di wilayah kecamatan Cigombong ini harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan, karena, adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesenjangan. Namun, sering terjadi karena adanya salah prosedur administrasi dan bedanya pemahan terhadap peraturan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Hadiri Kegiatan melawan Stunting dengan mengolah daun kelor

“Oleh karena itu, Saya, menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami peraturan dengan baik. Karena, Segala sesuatu yang dilakukan harus merujuk kepada aturan perundang-undangan,” harap Camat Cigombong. (Iy/red)

  • Bagikan