Bupati Iwan Setiawan Dampingi Presiden RI Pantau Persediaan Beras di Gudang BULOG

  • Bagikan
DRAMAGA,LJ – Bupati Bogor, Iwan Setiawan mendampingi kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memantau persediaan beras di gudang Badan Urusan Logistik (BULOG), Kecamatan Dramaga, Senin (11/9). Pada kesempatan tersebut, Presiden juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB, begitu tiba, Jokowi langsung berkeliling Gudang Bulog Dramaga didampingi Menteri Sekretaris Negara, Menteri BUMN, Direktur BULOG, Kepala Badan Pangan Nasional, PJ. Gubernur Jabar, Kapolda Jawa Barat, dan Bupati Bogor.
Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Bupati Iwan Setiawan didampingi Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah, Camat Dramaga.
Presiden Jokowi mengatakan, semua negara sedang mengalami kekeringan dampak El Nino termasuk Indonesia, meskipun hanya tujuh provinsi yang terkena. Oleh sebab itu dirinya datang ke gudang Bulog untuk memastikan stoknya ada, jadi yang paling penting itu stoknya ada, barangnya ada, berasnya ada.
“Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok beras, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan, karena memang produksi beras masih turun karena El Nino, meskipun angkanya tidak banyak,” tandas Jokowi.
Jokowi menjelaskan, mulai tanggal 1 September saya perintahkan untuk memberikan bantuan pangan beras selama tiga bulan kepada 21,3 juta KPM di seluruh Indonesia. Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton bantuan pangan berupa beras dikeluarkan oleh Bulog, sehingga diharapkan masyarakat tidak sampai terdampak dari kenaikan harga beras.
Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, hari ini dirinya mendampingi Presiden Jokowi meninjau persediaan beras di gudang BULOG Dramaga, Kabupaten Bogor. Presiden meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal persedian stok beras, karena stoknya saat ini sekitar 2 juta ton.
“Alhamdulillah Pak Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan berkala ini bisa membantu masyarakat,” terang Iwan Setiawan.
Cacih, warga Desa Babakan, Kecamatan Dramaga yang mendapatkan secara langsung bantuan dari Presiden Jokowi mengungkapkan, dirinya bersyukur hari ini mendapatkan bantuan berupa paket berisi beras dan sembako dari Presiden.
“Alhamdulillah saya senang sekali hari ini bertemu dan mendapatkan bantuan langsung dari presiden. Semoga rakyat seperti kami bisa terus dibantu dan diperhatikan,” ungkap Cacih.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  Rasa Haru dan Bangga Mewarnai Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi SMK Bambu Pasundan Angkatan 16
  • Bagikan