Braakkk !!! , Puluhan Rumah Di Desa Cidahu Hancur Akibat Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung

  • Bagikan

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Puluhan rumah di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mengalami rusak parah hingga roboh akibat diterjang hujan deras disertai angin puting beliung, Kamis (9/11/2023).

Kepala Desa Cidahu Asep Saepul Parlan mengatakan angin puting beliung terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kecamatan Cidahu sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat itu, warga hendak istirahat mendengar suara gemuruh angin yang cukup kencang langsung menyapu perkampungan warga, sejumlah pohon berbagai ukuran dan tiang listrik juga puluhan rumah roboh,” katanya.

Dirinya mengaku sedang melakukan pendataan secara pasti kerusakan yang di sebabkan angin puting beliung tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa, namun puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi sementara akibat kejadian ini,” bebernya.

Baca Juga :  Diduga Kurangi Biaya Pelaksana Proyek Irigasi Manfaatkan Batu dari Kali

Lanjut Asep, “Sebagian besar rumah rusak di bagian atap karena terbawa angin dan tertimpa pohon tumbang dan tiang listrik roboh,” jelasnya.

Ia berharap dan meminta kepada masyarakat bisa bersabar dan tetap waspada hingga bantuan dari berbagai pihak tiba di Desa Cidahu.

Reporter : Ardi Yakub | Redaktur : Wahidin

  • Bagikan