Berita  

Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat laksnakan pengamanan Pawai Karnaval

 

CISAAT- Acara samenan merupakan kegiatan yang berkaitan dengan momen kenaikan kelas Sekolah, Rangkaian acaranya biasanya dilakukan dengan iring-ringan karnaval turun ke jalan,seperti yang di laksanakan SDN Negeri Sukasari 02 Kecamatan Cisaat,Kamis (22/6/2023).

Pihak sekolah melibatkan orang tua maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan iring iringan pawai karnaval dengan berjalan kaki dan menggunakan roda 2 ( Sepeda Motor ).

Untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pengguna jalan lainnya Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan yang di lalui iring iringan peserta pawai karnaval.

Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman,S.H,M.H mengatakan bahwa kegiatan kenaikan kelas/samen di wilayah Kecamatan Cisata di isi oleh pihak sekolah dengan kegiatan pawai karnaval Hingga saat ini, acara samenan telah menjadi tradisi yang terus dilestrasikan masyarakat dan selalu dilaksanakan setiap tahun.

Untuk itu personel Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota melaksanakan pengamanan untuk kelancaran jalannya arus lalu lintas umum, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan tertib.

“Kehadiran polisi mengamankan dan mengatur Lalulintas, upaya kami memberikan pelayanan kepada peserta pawai Karnaval dan pengguna jalan lainnya agar tidak terjadi kemacetan akibat pawai/karnaval,” ucap Kapolsek Cisaat.