Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat himbau warga Waspada Pencurian Ternak Menjelang Hari Raya Idul Adha

  • Bagikan

 

CISAAT– Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota melaksanakan pengecekan Hewan Ternak menjelang Hari Raya Idul Adha dilanjutkan dengan memberikan Imbauan antisipasi pencurian hewan ternak kepada peternak.Sabtu (10/06/2023).

Terkait hal tersebut di imbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi atau kambing untuk meningkatkan kewaspadan, agar hewan ternak mereka tidak menjadi sasaran pencurian.

Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman,S.H,M.H Menjelaskan guna mencegah terjadinya pencurian ternak di wilayah Hukum Polsek Cisaat memerintahkan Bhabinkamtibmas memantau dan menghimbau i warga agar lebih meningkatkan keamanan dengan cara ronda malam dan selalu waspada.

“Salah satu cara untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak ini adalah dengan mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam,” ujarnya.

Baca Juga :  Masuk Tiga Besar Tingkat Jawa Barat, Desa Gunung Putri Optimis Jadi Juara

Ronda malam di yakini mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha , salah satunya mengatasi pencurian hewan ternak ,” katanya.

  • Bagikan