Berita  

Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Mahasiswa baru PKKMB Stisip Widya Puri Tahun 2003-2004

 

CISAAT-Unit Binmas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota melalui Bhabibkamtibmas Desa Cibolang Kaler Bripka Pujarama melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Stisip Widya Puri.Sabtu (16/9/2023).

Bripka Pujarama memberikan penyuluhan dengan materi “Pencegahan dan penanggulangan intoleransi ,radikalisme ,terorisme dan penyebaran paham paham yang bertentangan dengan ideologi negara”.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Pujarama menyampaikan,pencegahan paham paham radikalisme dan bela negara bagi mahasiswa tidak harus selalu di¬maknai sebagai perang atau angkat senjata namun bela negara untuk membentuk semangat dan spirit anak bangsa agar mencintai negaranya.

“Memberikan pencegahan dan penanggulangan paham radikalisme bagi mahasiswa antisipasi terorisme dan Bela negara bagi mahasiswa atau pelajar itu tidak harus mengangkat senjata namun bisa juga dilakukan secara non-fisik sebagai upaya untuk ikut berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, melalui pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal, di antaranya pendidikan ilmu pengetahuan, pendidikan moral, pendidikan sosial,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan bahwa mahasiswa merupakan pilar masa depan bangsa. Harapannya dengan pemahaman yang kuat terhadap nilai-nilai kebangsaan.

“Kalian bisa menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara,” tambahnya.

Sementara itu,Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman,S.H,M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter mahasiswa yang cinta terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan khususnya bagi mahasiswa guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, berlandaskan nilai Pancasila, Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal lka dan NKRI dan Menghindari Paham paham radikalisme,” paparnya.