Begini Reaksi Bawaslu Saat Ketua dan Bendahara Panwascam Cibadak Terjerat Narkoba

  • Bagikan

 

SUKABUMI.LINGKAR JABAR – Terkait dengan adanya Salah satu Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terjerat Narkoba beberapa hari lalu, Begini Sikap Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh yang diwakili Anggota Bawaslu Nuryamah mengatakan, pihak nya membenarkan adanya Panwascam dan komisionernya terjerat kasus narkoba. Perlu diluruskan bahwa, yang tertangkap itu bukan 3 orang Panwascam melainkan hanya 2 orang.

“Ada beberapa hal yang harus di luruskan yang ditangkap itu 2 orang dan tertangkap nya itu di kantor Panwascam Cibadak. Salah satu diantaranya adalah Panwascam dan Komisionernya,” ucap Nuryamah kepada awak media, Rabu (8/6/2023).

Ia juga menegaskan, mekanisme yang akan dilakukan terkait tertangkapnya Panwascam Cibadak dan komisionernya itu. Pihaknya akan memakai sistem Pergantian Antar Waktu (PAW). Yang dimana, tentunya akan melihat dari rangking dari PAW tersebut dan selanjutnya juga akan ada wawancara serta beberapa proses tahapan untuk menduduki posisi tersebut.

Baca Juga :  SEMBILAN BINTANG SOMASI APLIKASI SHOPEE 1,5 TRILIYUN*

” Kami juga memastikan bahwa memang orang tersebut bersedia bekerja di Bawaslu tingkat kecamatan. Nah baru, setelah itu kita akan melakukan pelantikan sebagai PAW,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pertimbangan yang lain sebagainya, lanjut kata dia, pihaknya tetap membutuhkam data otentik, bukan data secara lisan seperti yang sudah tertuang dalam press release Polres Sukanumi.

” Tadi itu ketua Bawaslu beserta forty penyelesaiannya sudah berkunjung ataupun berkoordinasi dengan polres Kabupaten Sukabumi ketemu dengan bagian narkotika emang mereka menyampaikan secara lisan tetapi kita hari ini lagi menunggu hasil secara tertulis dari BNN itu. Setelah hasil tertulis dari BNN baru kita akan memplenokan,”

” Karena ini kan bukan hasil dari perseorangan, jadi kita masih menunggu hasil jawaban tertulisnya dari Polres Sukabumi dan BNN,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Sukabumi Ungkap 4 Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

Redaktur : Wahidin

  • Bagikan