Bangun Jalan Desa Dan TPT, Pemdes Cinagara Realisasikan Bantuan Samisade Tahun 2023

  • Bagikan

BOGOR,Lj – Lounching Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa yang bersumber dari bantuan keuangan kabupaten Bogor tahun 2023.

Bantuan Samisade ini diberikan kepada setiap Dssa Untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur diwilayah dan mengembangkan Perekonomian.

Dan salah satu Desa yang telah merealisasikannya yaitu Desa Cinagara kecamatan Caringin yang lounching pembukaanya dibuka hari ini oleh Camat Caringin Endi Rismawan S,sos didampingi kepala Desa Cinagara Burhanudin selasa (08/08/2023)

Burhanudin kepala desa Cinagara dilokasi Lounching mengatakan, bantuan Samisade tahun 2023 desa Cinagara di realisasikan untuk proyek Betonisasi jalan Desa yang berlokasi di Wilayah Kp.Ciletik Rw 04/05 dengan volume panjang 1400 M x 2,5 L x 0,15 T dan beberapa titik pembangunan TPT ( perlengkapannya) dengan jumlah bantuan 1 Miliar termasuk pajak.

Baca Juga :  MTs Al Hidayah Pode Gelar Pelepasan siswa siswi tahun ajaran 2021-2022

Adapun untuk pelaksanaan kita serahkan kepada TPK desa dan masyarakat, saya sebagai kepala desa hanya mengawasi sejauh mana pelaksanaan pekerjaan tersebut berjalan agar sesuai tepat waktu.

Ucapan Terima kasih disampaikan Burhanudin kepada pemerintahan Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan program samisade tiap tahunnya untuk desa,karena dengan bantuan Samisade ini, program pembangunan infrastruktur di desa Cinagara bisa terbantu secara maksimal.

Semoga dengan adanya Program Samisade ini, kedepannya Warga Desa Cinagara merasakan manfaatnya, aman dan nyaman dalam mengunakan jalan.karena saya meyakini dengan program bantuan keuangan Samisade, nantinya di desa Cinagara sudah tidak ada lagi jalan masih batu apalagi tanah. Pokoknya selama dirinya menjabat sebagai kepala desa Cinagara jalan rusak sudah harus tuntas.ucap Burhanudin Kades Cinagara kepada Lingkar Jabar

Baca Juga :  BERKARYA 8 TAHUN, FKDB GELAR SANTUNAN ANAK YATIM DAN DOA BERSAMA UNTUK PALESTINA

Sementara itu, Camat Caringin Endi Rismawan S.sos menyampaikan,” Launcing Kegiatan Samisade desa Cinagara dengan ucapan Bismilahirohmanirohim resmi dimulai, diharapkan kedepannya bisa meningkatkan perekonomian desa Cinagara untuk launcing kegiatan Samisade Pembangunan Betonisasi Jalan di wilayah khususnya didesa Cinagara kecamatan Caringin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Saya cuma mengingatkan kepada para kepala desa untuk diperhatikan 4 hal yaitu 1.jaga kualitas 2. administrasi yang benar (laporan sesuai) 3.selesai tepat waktu dan 4. jaga perawatannya, tandas Endi Rismawan.

Hadir dalam kegiatan launching Samisade tersebut, Camat caringin Endi Rismawan S.sos, kepala desa Cinagara, Danramil caringin, Kapolsek caringin, Bhabinkamtibmas Desa Pasirbuncir, Pengawas UPT Binamarga wilayah caringin – Ciawi, satpol PP kecamatan Caringin beserta Jajaran dan Perangkat Desa Cinagara serta TPK dan BPD Desa Cinagara. (Iy/red)

Baca Juga :  Irwan Soemantri Serahkan Bantuan Dari Pemkab Bogor Dalam Kegiatan Tarling Di Mesjid Al Aziim

 

Editor : Ferdi

  • Bagikan