Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023 

  • Bagikan
CIBINONG,LJ – Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor berhasil masuk lima besar Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, dan menjadi salah satu desa yang mewakili Kabupaten Bogor.
Masuknya Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor kedalam lima besar Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Itu berdasarkan hasil rapat pleno penetapan lima besar dari masing-masing kategori, desa dan kelurahan, oleh Panitia Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, pada hari Jum’at, 9 Juni 2023 lalu.
Kemudian pada Senin (12/6/23) melalui instagram @dpmdesajabar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat telah menyampaikan pengumuman 5 besar yang lolos dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Salah satunya Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.
Perlu diketahui bahwa, terpilihnya Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang mewakili Kabupaten Bogor telah tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor 400.10/248/Kpts/Per UU/2023, tentang Penetapan Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.
Dengan rincian peringkat 1 Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, peringkat II Desa Paburaran Kecamatan Kemang, peringkat III Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja dan Peringkat IV Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri.
Kepala DPMD Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Riansyah menyatakan, selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor yang telah berhasil lolos kedalam lima besar Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023 mewakili Kabupaten Bogor.
“Terimakasih dan selamat untuk Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang. Semoga bisa juara menjadi yang terbaik di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023,” ungkap Renaldi.
Renaldi juga meminta kepada tim pembina Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang dalam rangka persiapan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Yang terdiri dari unsur BPBD, DPMD, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Diskop UKM, Diskanak, Dinas Sosial, dan TP-PKK Kabupaten Bogor. Untuk senantiasa mengawal seluruh proses tahapan perlombaaan ini hingga tuntas agar Desa Sukamaju bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan Kabupaten Bogor.(red)
Editor : Ferdi
Baca Juga :  kemeriahan Gebyar Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke-152 Di Kecamatan Gunung Guruh
  • Bagikan