Berita  

BaleAmin Gelar Doa Bersama dan Siap Kawal Pendaftaran Pasangan AMIN Ke Komisi Pemilihan Umum

 

Bandung, LINGKAR JABAR – BaleAmin, support system gerakan relawan untuk pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pilpres 2024, hari ini menggelar doa bersama dan menyatakan kesiapan mengawal pendaftaran pasangan ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober besok.

Direktur BaleAmin, KH. Maman Imanulhaq menjelaskan kegiatan doa bersama ini digelar untuk memohon kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Pembuat Rencana, untuk memberikan kemudahan dan kelancaran kepada pasangan AMIN dalam menjalankan tugas konstitusional sebagai pasangan calon presiden dan Wakil Presiden saat mendaftar ke KPU.

“Kami mengajak seluruh relawan dan simpatisan pendukung pasangan AMIN, untuk sama-sama berdo’a agar Allah SWT, Tuhan yang Mahakuasa memperlancar dan mempermudah salah satu tahapan dalam proses pilpres yaitu pendaftaran ke KPU pada Kamis besok”, ungkapnya

Ditambahkan Kyai Maman, Selain berdo’a, sebagai support system gerakan relawan pasangan Amin di Jawa Barat, BaleAmin juga mengajak kepada seluruh relawan AMIN dimanapun di seluruh Indonesia untuk mengawal proses pendaftaran pasangan AMIN sebagai Capres dan Cawapres ke KPU dengan beragam upay dan ikhtiar.

“Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh para relawan, diantaranya dengan terus mengoptimalkan pemanfaatan media sosial untuk memviralkan proses pendaftaran pasangan AMIN ke KPU besok melalui akun media sosial masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, para relawan BaleAmin dihimbau untuk terus mensosialisasikan pasangan AMIN di lingkungan terdekat, keluarga, rumah, tetangga, dan kepada siapapun agar Pasangan AMIN dikenal secara luas, dan kemudian pada saatnya nanti terpilih sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Terkait kondisi dan situasi politik tanah air terbaru, Kyai Maman, berpendangan bahwa proses dan agenda demokrasi sepenuhnya adalah milik rakyat.

“BaleAmin akan mengawal seluruh proses demokrasi yang telah disepakati bersama sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI dari potensi kerusakan seperti politik dinasti dan pemaksaan dan hasrat berkuasa yang melangkahi aspirasi rakyat,” tegasnya.

Ditambahkannya, pasangan Capres Amin yang diusung koalisi perubahan sepenuhnya berasal dari rakyat, dan muncul sebagai kehendak dan aspirasi rakyat dan senantiasa berjuang menjaga dan mengawal demokrasi dan amanat konstitusi.