Ayep Zaki Panen Melon Perdana di Lodaya, Kabupaten Sukabumi

  • Bagikan

 

SUKABUMI. Lingkar Jabar – Dalam rangka meningkatkan sektor pertanian Sukabumi, Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki melakukan panen perdana buah Melon di Lodaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ayep yang juga Bacaleg DPR RI NasDem Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi itu terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem pertanian di wilayah Sukabumi serta terus mendukung program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan.

“Sistem greenhouse ini saya pilih agar tanaman dapat terlindungi dari hama serangga, serta penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan hasil panen dengan tujuan agar produksi tanaman lebih stabil dan berkualitas,” kata Ayep dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Baca Juga :  Waduh!!..Heboh Teror Celana Dalam Warga Kecamatan Nagrak Sukabumi

Pada kesempatan itu Ayep menggelar panen perdana Melon Varietas Inthanon RZ di lahan Greenhouse seluas 512 m2. Ayep mengatakan budidaya dengan sistem greenhouse tersebut dapat membantu meningkatkan produktivitas para petani.

“Dan budidaya dengan sistem greenhouse ini tidak mengenal musim jadi selama setahun penuh bisa terus tanam tanpa khawatir dengan perubahan musim,” terang Ayep.

Kegiatan panen perdana melon tersebut juga dihadiri Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem yang juga Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, IGK Manila yang karib disapa Opa Manila, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusuf, beserta jajarannya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, para rombongan juga berkesempatan untuk melihat budidaya lain yang sedang dijalankan yaitu budidaya cabe merah dan cabe rawit yang juga dibudidayakan dengan sistem greenhouse dan meninjau lokasi baru yang akan digunakan untuk pembangunan greenhouse baru.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ISMI Bogor raya Adakan khitanan Masal

“Opa Manila mengapresiasi semua kerja nyata yang kita lakukan yang terus berikhtiar membangun ekosistem pertanian di wilayah Indonesia khususnya di Sukabumi,” demikian tutup dia.

  • Bagikan