Ayep Zaki Buktikan Potensi Budidaya Melon Di Sukabumi

  • Bagikan

 

SUKABUMI. LINGKAR JABAR – Pembuktian Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem Ayep Zaki dalam membangun ekonomi masyarakat semakin nyata dari waktu ke waktu. Dia pun dinilai sebagai salah satu figur pemimpin yang patut dijadikan tauladan.

Dalam rangka meningkatkan sektor pertanian Sukabumi, Ayep Zaki telah sukses membuktikan potensi budi daya buah Melon di kawasan Sukabumi, salah satunya di wilayah Lodaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

“Sistem greenhouse saya pilih agar tanaman dapat terlindungi dari hama serangga, serta penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan hasil panen dengan tujuan agar produksi tanaman lebih stabil dan berkualitas,” ungkap Ayep Zaki seusai memanen melon beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Majelis Ta'lim Pasareyan Bersama Biro Media Cyber88 Sambut Datangnya Bulan Rajab

Diterangkan Ayep Zaki, budi daya dengan sistem greenhouse ini tidak mengenal musim, jadi selama setahun penuh bisa terus tanam tanpa khawatir dengan perubahan musim.

Suwarto, yang sehari-hari mengurus kebun budi daya PT Doa Bangsa Agrobisnis (DBA) Plantation di kawasan Sukabumi, Jawa Barat dengan salah satu tanaman primadonanya melon, mengatakan Ayep Zaki terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem pertanian di wilayah Sukabumi serta terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Pak Ayep ini mempunyai program yang luar biasa. Jadi beliau programnya adalah ingin menata kebaikan. Dengan program menata kebaikan ini, kita bisa berbuat seluas-luasnya untuk kemakmuran di jalur pertanian,” kata Suwarto, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga :  Kodim 1801/Manokwari dan Persit KCK Cab XII Bersama Masyarakat Masni Panen Ikan Tawar

Suwarto menambahkan, pribadi Ayep Zaki yang juga Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sukabumi Raya nomor urut 1 itu memiliki program yang jelas ditunjang dengan pribadi yang rendah hati serta memiliki visi ke depan dalam bekerja.

“Bapak Ayep orangnya proaktif dan aktualisasinya tinggi sehingga gerakannya cepat. Semuanya berjalan, tidak ada yang tidak berjalan. Semua program beliau sudah berjalan, jadi bukan rencana program lagi, tapi sudah berjalan,” tambah dia.

Suwarto mencontohkan di bidang pertanian sudah banyak sekali bukti dan fakta yang ditorehkan Ayep Zaki. Dia mengaku sangat salut melihat semangat kerja Ayep Zaki yang begitu tinggi dan tidak mudah menyerah. Selain itu, tambahn Suwarto, semua masalah yang datang dianggap suatu jalan atau suatu tantangan yang harus diselesaikan.

Baca Juga :  Ade Yasin Larang ASN Pemkab Bogor Terima Hadiah dan Mudik Pake Mobil Dinas

“Jadi saya melihat sosok beliau itu adalah salah satu figur seorang pemimpin yang patut kita hargai,” kata dia.

Sebelumnya Ayep telah melaksanakan panen perdana Melon Varietas Inthanon RZ di lahan Greenhouse seluas 512 m2. Ayep meyakini budidaya dengan sistem greenhouse tersebut dapat membantu meningkatkan produktivitas para petani.

  • Bagikan