Berita  

355 Orang Pengawas TPS Kecamatan Cicurug Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu Kecamatan Cicurug

 

Ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Cicurugresmi di lantik, Senin (22/1/2024). 355 pengawas dari 12 Desa dan 1 Kelurahan dilantik di Gedung Aula Taman Rekreasi Cimalati.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cicurug, Deni saat menghadiri pelantikan Pengawas TPS di Kecamatan Cicurug mengucapkan selamat kepada Pengawas TPS terlantik.

Dia menegaskan Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan.

“Kami sampaikan selamat atas dilantiknya teman-teman semua. Kita ketahui bahwa Pengawas TPS merupakan garda terdepan pengawas. Apresiasi kami ucapkan kepada seluruh pendaftar akhirnya terpilih sebagai Pengawas TPS,” tutur Deni.

Dia menjelaskan agar Pengawas TPS menyampaikan laporan jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu dan ramah terhadap DPT.

“Kita ketahui bersama TPS harus ramah disabilitas. Selanjutnya, fokus pengawasan teman-teman nanti di pemungutan suara. Laporkan kepada Panwaslu Kecamatan atau Bawaslu jika teman-teman menemukan dugaan pelanggaran,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Deni menambahkan kepada seluruh petugas Pengawas TPS agar tetap semangat dan Profesional dalam melakukan Pengawasan nantinya di setiap TPS saat dihari pencoblosan, dan Saya ucapkan selamat atas dilantiknya 355 orang Pengawas TPS.

“Giat PTPS ini adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan 14 Februari 2024 medatang,” pungkasnya.

Reporter : Ardi Yakub | Redaktur : Wahidin